Senin, 18 Mei 2015 - 19:56:21 WIB
Bima Haria Wibisana Dilantik Menjadi Kepala BKN
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Kanreg - Dibaca: 3087 kali

Jakarta-Humas BKN, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang baru, Bima Haria Wibisana , dilantik Jumat ini (15/5) di Aula BKN Pusat Jakarta. Pelantikan Kepala BKN ini dilakukan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi dan dihadiri para pejabat dari KemenPAN RB, BKN, LAN, BPKP, Komisioner ASN, serta para pejabat dari sejumlah kementerian.

Dalam arahannya, Yuddy Chrisnandi menegaskan bahwa Bima Haria Wibisana terpilih menjadi Kepala BKN yang baru melalui proses seleksi yang ketat, bertahap, dan transparan melalui Open Bidding yang melibatkan pengawasan Komisi ASN. Hal ini sesuai amanat UU Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN dimana pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) harus dilakukan secara terbuka dan diawasi oleh Komisi ASN.

Lebih lanjut Yuddi Chrisnandi menjelaskan bahwa proses seleksi yang obyektif dan transparan untuk pemilihan seseorang yang menduduki JPT berimplikasi positif terhadap instansi pemerintah. Implikasi positif tersebut adalah memberikan atmosfer yang baik, membangun budaya dan etos kerja yang tinggi, serta menjadi teladan terhadap segenap pegawai.

Untuk itu, Yuddi Chrisnandi menyatakan asanya agar Bima Haria Wibisana mengedepankan nilai-nilai keteladanan dan mampu mengubah mindset segenap pejabat dan pegawai BKN. “Dengan demikian, BKN dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepegawaian kepada masyarakat,”pungkasnya. (Aman-Dini).

Sumber: Website Resmi BKN (www.bkn.go.id)

 



Copyright © 2015 by Kanreg IX BKN Jayapura All rights reserved.